Monday, July 7, 2008

Polres Langkat Sita 474 Kg Ganja

Stabat,

Polres Langkat berhasil menggagalkan peredaran ganja antar provinsi, berikut mengamankan mobil kijang silver BK 1975 JT dan menyita 27 bal daun ganja kering seberat 474 kg di Kampung Baru Sei Karang Desa Kwala Begumet Kecamatan Stabat, Langkat, Senin (7/7).

Sementara dua tersangka pemilik ganja melarikan diri dari kejaran petugas dengan meninggalkan barang bukti.

Keterangan diperoleh Analisa di Mapolres Langkat, pagi itu petugas Sat Lantas Polres Langkat Briptu Guntur sedang melaksanakan tugasnya di depan Polsek Stabat, saat itu dari arah Aceh muncul mobil kijang silver dengan kecepatan tinggi, karena curiga kemudian Briptu Guntur melakukan penyetopan, namun kendaraan malah kabur menuju Medan.

Petugas Sat Lantas Briptu Guntur, melakukan pengejaran mengendarai sepeda motor, saat berada di lampu merah persisnya di simpang maut, mobil menabrak kendaraan petugas dan kabur meninggalkan lokasi menuju Medan.

Kendati demikian, Briptu Guntur tidak mengalami luka-luka dan tetap melakukan pengejaran dan melaporkan kejadian kepada petugas lainnya.

Briptu Guntur mendapat laporan dari masyarakat, ada mobil kijang silver yang mencurigakan masuk ke dalam Simpang Bengkel Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat.

Setelah mendapat laporan, petugas melakukan penyisiran di daerah itu dan akhirnya menemukan mobil kijang silver. Saat diperiksa, ternyata supir kendaraan tidak berada di tempat dan petugas hanya menemukan puluhan bal daun ganja kering di dalam mobil.

Kapolres Langkat AKBP Drs H Dodi Marsidi melalui Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Marjo ketika dikonfirmasi Analisa di sela-sela pemeriksaan ganjadi Mapolres Langkat membenarkan peristiwa itu.

“Memang benarkita telah mengamankan mobil kijang silver yang didalamnya terdapat 27 bal daun ganja kering sebanyak 474 Kg dan diduga ganja ini akan dijual di luar Sumut,” tegas Marjo.

Kini barang buktimobil kijang silverserta 27 bal daun ganja kering sebanyak 474 Kg diamankan di Mapolres Langkat, ujar Marjo seraya menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan penyisiran di lokasi ditemukannya mobildan sejauh ini kasusnya masih dalam pengembangan pihak Sat Narkoba Polres Langkat. (hpg)

No comments: