Wednesday, August 27, 2008

Pemko Binjai Targetkan PAD Jangan Asalan

Binjai,

Pemerintrah Kota Binjai (Pemko Binjai) setiap tahun anggaran dalam mentargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan angka seperti asal-asalan saja, terbukti dalam APBD tahun 2006 dan tahun 2007 ditargetkan sebesar Rp13 miliar lebih, tapi realisasinya hanya sekitar Rp10 milyar lebih saja.

Bahkan, di tahun anggaran 2008 sebesar Rp13,6 miliar lebih sebelum Perobahan APBD 2008 dan dalam usulan PAPBD 2008 yang disampaikan Walikota Binjai melalui Sekdakonya bertambah Rp396 juta, hingga akhir dari APBD tahun 2008 PAD Kota Binjai akan menjadi Rp14 miliar lebih.

Bila ditelusuri LPJ yang disampaikan Walikota Binjai tahun anggaran 2007 jelas PAD Kota Binjai hanya tercapai Rp10 miliar lebih saja, dari sektor mana Pemko Binjai menaikkan PAD tahun 2008 itu, tidak jelas terlihat, hanya target yang tergambar, kata beberapa direktur eksekutif LSM di Kota Binjai kepada Analisa.

Gito Affandi salah seorang Direktur eksekutif LSM Wanacakra Binjai, ketika ditemui di kantornya mengatakan, apakah hal ini Pemko Binjai tidak asal-asalan saja meletakkan target angka PAD dan tidak pula terpikir anggota DPRD Binjai yang punya kuping dan telinga bila nantinya mengesahkan anggaran, tanpa evaluasi yang akurat. (anaf)

No comments: