Monday, January 14, 2008

PLTU di Pangkalan Susu

Langkat


Seorang pemimpin harus mampu bertindak arif dan kearifan tersebut adalah kemampuan pemimpin dalam menciptakan suasana yang serasi, selaras serta seimbang, menempatkan diri sebagai pemimpin yang berada di masyarakat.
Arahan itu disampaikan Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE ketika menyerahkan tunggul kecamatan terbaik yang tahun ini diraih Kecamatan Pangkalan Susu, sekaligus dirangkaikan dengan sambung rasa elemen masyarakat se-Teluk Aru di Lapangan Bola Kecamatan Pangkalan Susu, Rabu (31/10).
Lebih lanjut Bupati mengatakan, kepemimpinan tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada atasan akan tetapi lebih daripada itu bahwa seorang pemimpin akan mempertanggungjawabkan hasil kerjanya di hadapan Allah SWT.
”Marilah setiap kita bertanya apakah yang selama ini dikerjakan sudah benar atau tidak,” ujarnya.
Kepada masyarakat Langkat khususnya yang berada di Teluk Aru, Bupati mengajak untuk banyak bersyukur sebab kecerahan kebangkitan daerah mulai tampak dengan ditempatkannya 3000 pasukan marinir dan rencana pendirian PLTU di Kecamatan Pangkalan Susu. Baik langsung maupun tidak langsung keberadaannya tersebut akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat.
Sementara itu Ketua DPRD Langkat H Syafruddin Basyir dalam sambutannya menyatakan prestasi apapun yang diraih hendaknya tidak membuat diri kita cepat merasa puas, sebaliknya jadikan prestasi yang dicapai sebagai suatu tantangan untuk berbuat yang lebih baik.
Syafuruddin juga mengingatkan kepada jajaran masyarakat yang hadir bahwa pembangunan akan berhasil jika ada partisipasi masyarakat yang salah satunya dengan melunasi PBB, sebab PBB merupakan tenaga untuk menggerakkan pembangunan itu sendiri.
Menyinggung banyaknya dukungan masyarakat kepada figur H Syamsul Arifin SE yang tertuang dalam tulisan spanduk, Syafruddin mengharapkan agar masyarakat benar-benar secara nyata mewujudkan hal tersebut pada waktunya nanti.
Adapun pemenang kecamatan terbaik tahun 2007 di Kabupaten Langkat masing-masing Kec Pangkalan Susu (terbaik I ), Kec Hinai (terbaik II) dan Kec Selesai (terbaik III). Turut hadir, Wakil Bupati Langkat Drs Yunus Saragih SE, Para Asisten, Muspida Langkat, Pimpinan Unit Kerja se-Kab Langkat, Pertamina, Bea Cukai, Camat se-Kab. Langkat, Orsospol, Ormas, PKK, Al Hidayah. (SIB)

No comments: