Thursday, September 10, 2009

Penerimaan CPNS Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG – Sedikitnya 536 orang akan diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh Tamiang pada tahun 2009. Perebutan jatah untuk menjadi PNS akan berlangsung melalui testing yang akan berlangsung diperkirakan bulan depan (Oktober 2009). Kepala Badan Kepegawaian Aceh Tamiang, Basyarudin SH kepada Serambi, Rabu (9/9) mengatakan, formasi PNS di Aceh Tamiang masih diperlukan. Jumlah PNS saat ini di Aceh Tamiang sekitar 6.000-an orang yang didominasi profesi guru dan tenaga medis. Jumlah itu masih kurang jika berdasarkan formasi yang saat ini sudah terisi.

Karenanya pada tahun ini Aceh Tamiang memperoleh jatah sekitar 536 orang lagi untuk mengisi formasi PNS di Aceh Tamiang yang masih kurang. Perebutan 536 jatah PNS akan dikompetisikan melalui testing yang diperkirakan akan berlangsung Oktober 2009. Kata Basyar, jatah khusus untuk guru mencapai 200 orang dan para medis sekitar seratus orang lebih. Selanjutnya sisa yang 200 orang lebih lagi akan mengisi formasi birokrasi yang kosong saat ini. Namun yang dibenarkan testing untuk memperebutkan jatah 536 formasi PNS tersebut minimal berijazah D 2. Bahkan diharapkan peserta testing memiliki ijazah S 1 (sarjana).

Dijelaskan Basyar, persaingan perebutan jatah 536 PNS akan berlangsung ketat melalui testing yang jadwalnya akan diatur panitia dari pusat (Jakarta). Karenanya persiapan yang terarah untuk pelaksanaan testing kepada calon peserta testing benar-benar harus siap dan tidak perlu mereka-reka harus ada deking dalam mencapai kelulusan. “Yang terbaik pasti akan lulus,“ kata Basyar.

Menurut Basyar, kondite PNS di Aceh Tamiang selama ini biasa-biasa saja dan masih dalam watas mematuhi peraturan yang dberlakukan. Begitupun dalam kegiatan-kegiatan tertentu dalam memeriahkan hari-hari besar misalnya masih banyak yang tak mau hadir. Padahal hadir dalam memperingati hari besar dan apel bersama merupakan suatu kewajiban yang harus diikuti.(an)
From : SerambiNews

No comments: