Friday, November 4, 2011

Konjen Malaysia Sampaikan Penghargaan kepada Kapolresta Medan


Medan, (Analisa). Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia di Medan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polresta Medan atas kinerja yang ditunjukkan personil polisi dalam memberikan keamanan dan kenyamanan di Kota Medan.
Bila keamanan dan kondusifitas Kota Medan terus terjaga maka sudah pasti dunia investasi dan industri pariwisata di daerah ini akan berkembang, karena keamanan dan kenyamanan merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mendongkrak perkembangandan kemajuan dunia pariwisata.

Demikian Konjen Malaysia di Medan Puan Noorlin melalui Konsul Pelancongan (Bidang Pariwisata) Suhaimi Abu Hasan Shari yang juga Direktur Tourism Board Malaysia dalam sambutannya pada acara silaturahmi Konjen Malaysia dengan Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga di Medan, Kamis (3/11) malam.

Dikatakan, pihak kepolisian dalam hal ini Kapolresta Medan memiliki peran penting memberikan keamanan khususnya kepada para wisatawan yang berkunjung ke Medan. Karenanya pihak Konjen Malaysia di Medan sangat berkepentingan menjalin kerjasama yang erat dan lebih baik lagi dengan pihak Polresta Medan.

Dengan kerjasama yang baik di samping memberiksan rasa aman, pihaknya juga mengharapkan kerjasama yang baik dalam hal perizinan seliat hal atau program promosi parisiwata yang digelar Bidang Pariwisata Malaysia di Medan baik dalam hal membantu promosi pariwisata Kota Medan ke Malaysia maupun sebaliknya. 

"Kerjasama yang terjalin selama ini antara pemerintah Malaysia melaluiKonjen Malaysia terjalin cukup baik dengan Polresta Medan. Kegiatan ini juga merupakan silaturahmi kami dan wujud terima kasih kami kepada Polresta Medan," tukas Konsul Pariwisata Malaysia di Medan Suhaimi Abu Hassan Shari didampingi Wakil Konsul Pariwisata Azidin, Manager Humas Nova dan Bidang pemasaran Juliana.

Fun Trip

Rencananya ke depan, pihak Tourism Board Malaysia di Medan akan menggelar fun trip bagi Kapolresta Medan beserta timnya berwisata ke Malaysia. "Kami juga akan lebih menghidupkan silaturahmi keduanya negara baik di bidang kemanan, kebudayaan sosial dan lainnya," tukasnya sembari menyatakan pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas pengungkapan kasus pencurian di Konsulat Malaysia bulan empat lalu dengan meringkus tersangkanya.

Dikatakan acara silaturahmi ini dirangkai dengan acara makan malam bersama dan pemberian piagam penghargaan kepada Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga, Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto, Kasat Reskrim AKP M Yorris MY Marzuki SIK dan Wakasat AKP Ronny Nicolas Sidabutar, Kanit Jahtanras AKP Yudi Frianto, Kanit Ranmor AKP Ronald F Sipayung dan Ipda Alexander Piliang SH, Aiptu Ranto Siburian, AIPTU I Sitanggang, Bripka Juspen Purba, dan Bripka Rianto SH.

Sementara itu Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga SH MH didampingi Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto, Kasat Reskrim AKP M Yoris MT Marzuki, Wakasat Reskrim AKP Ronny Nicolas Sidabutar, Kanit Jahtanras AKP Rudi Frianto dan Kanit Ranmor AKP Ronald FC Sipayung ketika ditanya wartawan mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dari Konsul Pariwisata yang telah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polresta Medan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Medan.

Kapolresta juga mengatakan apresiasi yang diberikan Konsul Pariwisata Malaysia ini juga memberi semangat tambahan untuk seluruh personil di Polresta Medan, untuk tetap menjadi pelindung dan pengayom di masyarakat.

"Apresiasi yang diberikan ini semakin menambah semangat kami untuk menjadi pelindung dan pengayom di masyarakat," ujar Kapolresta sembari mengharapkan melalui pertemuan ini diharapkan terjalin hubungan keharmonisan lebih baik lagi antara Indonesia dengan Malaysia. (aru)

No comments: