Tuesday, September 1, 2015

Enam Ekor Lembu di Langkat Nyaris Dicuri - Lubuk Kertang



Langkat,  Mobil pick up Daihatsu Zebra BK- 9334 BN yang mengangkut enam ekor lembu curian terbalik di lokasi pengeboran minyak Lubuk Kertang dengan kecepatan tinggi terbalik ketika melewati tikungan, Jumat (28/8) pukul 01. 00 WIB.
Peristiwa itu diketahui dan dilaporkan pemilik enam ekor lembu,Edi Suprapto (37), warga Dusun II Paluh Tabuhan Desa Lubuk Kertang Kelurahan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.
Kronologis itu berawal, saat korban mengetahui enam ekor lembu miliknya hilang dalam kandang yang berada di belakang rumahnya. Kemudian dia bersama saksi serta masyarakat melakukan pencarian.
Pada pukul 01.00 WIB, di curigai ada mobil dari lokasi pengeboran minyak hendak keluar dari Lubuk Kertang dengan berkecepatan tinggi dan ketika di tikungan kendaraan itu terbalik.
Saat itu, mereka menemukan dua ekor lembu di dalam mobil pick up, namun supir telah melarikan diri. Selanjutnya empat ekor lembu lainnya ditemukan di lokasi pengeboran minyak milik Pertamina di Desa Lubuk Kertang.
Kapolres Langkat, AKBP Dwi Asmoro melalui Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Berandan Ipda Dwi Syahputra ketika dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, Minggu (30/8) membenarkan peristiwa itu dan mengakui kasusnya masih dalam penyelidikan pihaknya.
“Kasusnya masih dalam penyelidikan dan sejauh ini kita sudah mengetahui siapa pemilik mobil itu, mudah-mudahan dalam waktu dekat kasusnya cepat terungkap dan menangkap pelakunya,” tegasnya seraya mohon doa. (hpg)

No comments: