Tuesday, July 10, 2012

Pertamina EP Rantau Semarakkan Pameran HUT Aceh Tamiang


(Analisa/istimewa). Seorang pengunjung berhasil mendapatkan hadiah yang diberikan oleh petugas di anjungan Pertamina EP Field Rantau dalam kegiatan Pameran dan Lomba Seni Budaya peringatan HUT ke-10 Aceh Tamiang di halaman kantor bupati setempat, 3-7 Juli 2012.
Rantau, (Analisa). Pertamina EP Field Rantau ikut mendirikan anjungan (stand) sebagai upaya turut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Aceh Tamiang yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang.
Pameran berlangsung dan perlombaan seni dan budaya Aceh Tamiang itu dibuka Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, berlangsung selama lima hari, 3-7 Juli 2012.

Pameran ini juga membuat suasana kota Kualasimpang bertambah meriah, tidak hanya menjadi ajang mempromosikan dan memasarkan produk kerajinan Aceh Tamiang, tetapi juga menjadikan arena seni dan budaya menjadi meriah dengan hadirnya para seniman terbaik di kabupaten ini.

Kepala Layanan Operasi PT Pertamina EP Rantau, Tergiah Sembiring, dalam siaran pers yang diterima Analisa, Sabtu (7/7) menyebutkan, anjungan pameran Pertamina EP Field bertam "Pertamina Sobat Bumi".

Tema ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan penghijauan di Aceh Tamiang. Selain itu, Pertamina juga menampilkan maket proses operasi produksi migas dan poster-poster pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain itu, anjungan milik Pertamina EP Field Rantau yang penuh pengunjung juga menyediakan berbagai hadiah, di antaranya 150 batang bibit mangga dan rambutan. Hadiah diberikan bagi pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan narasumber. Pertamina EP Rantau juga menyediakan hadiah kejutan (door prize) seperti blender, kipas angin, setrika, rice cooker dan sebagainya.

Field Manager PT Pertamina EP Field Rantau, Jayasuria Danuatmaja, merasa bangga dan terharu dengan kreativitas yang ditampilkan oleh ajungan Pertamina EP Field Rantau.

Sementara, Tergiah Sembiring mengharapkan, publikasi perusahaan melalui anjungan pameran ini dapat membawa banyak manfaat bagi pengunjung dalam menambah wawasan di bidang industri hulu Migas.

Dia juga berharap ke depan Pertamina EP Field Rantau mampu berbuat dan berpartisipasi lebih banyak dan lebih baik. (rel/gas)

No comments: