Sunday, July 1, 2012

Pertamina Rantau Gelar Syukuran Tajak Sumur RNT-PA7


(Analisa/istimewa). Field Manager Pertamina EP Field Rantau, Jayasuria Danuatmaja (paling kiri) bersama perwakilan unsur Muspida Aceh Tamiang menyalami anak yatim dan kaum duafa dalam acara syukuran penajakan sumur migas di Desa Kebun Rantau, Aceh Tamiang, Kamis (28/6).
Rantau, (Analisa). Pertamina EP Field Rantau menggelar syukuran penajakan Sumur RNT-PA7 yang berada di Desa Kebun Rantau, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, sekitar 10 km arah Timur kota Kuala Simpang, Kamis (28/06). Penajakan ini merupakan penajakan rencana kerja (RK) tahun 2012.
Dalam siaran pers Pertamina EP Field Rantau yang disampaikan Kepala Layanan Operasi, Tergiah Sembiring, kepada Analisa, disebutkan, sumur ini ditajak dengan menggunakan rig CWKT 210B/2A milik Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) yang berkapasitas 400 tenaga kuda (HP).

Menurut rencana, sumur ini akan dibor hingga mencapai kedalaman akhir kurang lebih 750 meter measured depth (mMD) dari lantai bor. Penajakan dimulai tajak 15 Juni 2012 dengan perkiraan waktu pelaksanaan selama 20 hari pengeboran.

Tujuan pengeboran adalah untuk menghasilkan hidrokarbon di struktur Rantau, khususnya lapisan Z-600. Setelah berproduksi, Sumur RNT-PA7 ini menjadi sumur P-417, katanya.

Field Manager Rantau, Jayasuria Danuatmaja, dalam sambutannya mengimbau pekerja dan pekarya yang terlibat selama proses pengeboran agar senantiasa mematuhi dan menaati aturan dan aspek kesehatan dan keselamatan lingkungan dalam menjalankan tugas untuk menghindari hal-hal yang dapat menghambat atau merugikan perusahaan.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari pemda, tokoh masyarakat, ulama dan seluruh masyarakat yang berada di lingkungan operasional, agar kiranya dapat mendukung terlaksananya kegiatan pengeboran ini dengan baik," katanya.

Hadir dalam acara syukuran itu Ketua PN Kualasimpang, Agung Suhendra SH; Dansubdenpom Aceh Tamiang, Lettu Lilik Fitriadi; Perwira Penghubung Kodim 0104 Aceh Timur, Mayor A Yani; Onshore Driling Manager Area NAD Sumbagut, Dulidi Alidin; Company Manager Drilling Departement Pertamina EP, Zamhir Islamie, Perwakilan Muspida Aceh Tamiang, Muspika Rantau, dan tim manajemen Pertamina EP Field Rantau.

Dalam acara syukuran itu, diserahkan santunan secara simbolis kepada 100 anak yatim dan kaum duafa yang berada di sekitar lokasi penajakan sumur. Penyerahan dilakukan Field Manager Rantau, Jayasuria Danuatmaja.

Sebelumnya, pada 27 Juni 2012 juga telah diserahkan bantuan dua ekor sapi yang disembelih masyarakat Kampung Kebun Rantau dan dagingnya dibagikan kepada anak yatim, kaum duafa dan masyarat di sekitar lokasi sumur.

Serangkaian dengan kegiatan penajakan beberapa sumur Migas di Kampung Kebun Rantau, Pertamina EP Field Rantau yang kegiatan utamanya mencari Migas juga mewujudkan kepeduliannya terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) berupa kegiatan menjahit dan bordir mulai dari pelatihan, bantuan alat kerja hingga bahan baku. (rel/gas)

No comments: