Tuesday, February 12, 2008

30 Ribu Orang Batak di Langkat Dukung Syamsul Arifin Silaban SE Jadi Gubsu

Meskipun Pilkada Gubsu masih lama lagi, dukungan terhadap Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE terus berdatangan.

Dukungan kali ini datangnya dari HIKBA (Himpunan Keluarga Batak) Langkat. “ Kepemimpinan Beliau selama menjadi Bupati Langkat telah banyak dirasakan oleh warga Batak. Di mata HIKBA, sosok H Syamsul Arifin SE patut dijadikan contoh karena Beliau pemimpin yang tidak membeda-bedakan suku,” kata Ketua HIKBA Langkat St A Aritonang didampingi Sekretaris Drs B Sitorus, Selasa (13/3) di Tanjungpura kepada SIB di sela-sela acara pembukaan festival lagu-lagu daerah dan pameran seni.

Menurutnya, sejak terbentuknya HIKBA Langkat pada tahun 2003 lalu, perhatian Bupati Langkat terhadap warga masyarakat khususnya suku Batak telah banyak membantu keberadaan orang-orang Batak. Bahkan, ia juga telah memberi bantuan membangun rumah adat Batak sebagai lambang kebesaran adat Batak.
“Atas kepeduliannya tersebutlah, sebanyak 30 ribu orang Batak di Kabupaten Langkat ini telah memberikan (menabalkan) menjadi marga Silaban. Sedangkan istrinya ditabalkan menjadi nyonya Fatimah Habibie br Simbolon,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, keluarga besar HIKBA meyakini bahwa Syamsul Arifin SE adalah orang yang sangat cocok dan mampu untuk memimpin Sumatera Utara periode 2008-2013. Selama menjadi Bupati Langkat 2 periode, ia sudah banyak membangun Langkat. Dengan pengalaman inilah ia diyakini bisa menjadi Gubsu.
Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE usai membuka festival lagu-lagu daerah dan pameran seni daerah ke-3 itu langsung meninjau stand suku Batak. Kehadirannya itu disambut dengan lagu-lagu, gondang batak serta tor-tor. Bupati Langkat juga ikut larut manortor setelah ulos batak disematkan ke tubuhnya oleh salah seorang anggota HIKBA. Suasana semakin semarak ketika bupati ikut menyumbang uang ke jemari para anggota HIKBA yang ikut mendampinginya manortor.

Festival lagu-lagu daerah se-Kabupaten Langkat dan pameran seni ke-3 yang berlangsung di Tanjungpura itu memperebutkan piala bergilir Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE. Festival ini diikuti 16 kecamatan dengan jumlah peserta 105 orang.

Sumber : Harian SIB

No comments: