Tuesday, February 12, 2008

PKS Jagokan Syamsul Sebagai Cagub Sumut

Sabtu, 9 Februari 2008 | 19:14 WIB

MEDAN, SABTU - Partai Keadilan Sejahtera mengaku mengusung H Syamsul Arifin, SE menjadi calon Gubernur Sumut periode 2008-2013 karena Bupati Langkat itu dinilai bersih, perduli dan profesional.

"Syamsul itu diketahui orang yang saleh, anti KKN dan khususnya memiliki kesolehan sosial. Kriteria itu sesuai dengan tujuan PKS yang berpolitik bukan untuk mendapatkan kekuasaan semata tapi untuk ibadah," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan hal itu pada Safari Dakwah PKS se Sumatra sekaligus pendeklarasian pasangan Syamsul Arifin dan Gatot Pujonugroho sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2008-2013 dari partai itu.

Deklarasi dilakukan menyusul keluarnya SK DPP PKS Nomor 003/D/Skep/DPP-PKS/1429 Hijriah tertanggal 29 Januari 2008 yang menetapkan pasangan Syamsul/Gatot sebagai cafub/cawagub dari PKS.

Pada kegiatan yang digelar di Lapangan Benteng Medan dan dihadiri sekitar 20 ribuan kader dan massa PKS se Sumut itu Tifatul Sembiring mengatakan PKS memilih orang yang bersih sebagai cagub/cawagub karena keduanya dinilai memilii moral yang cukuip terpuji.

"Masalah utama bangsa kita dewasa adalah masalah moral. Pasangan ini kita yakini akan mampu menjaga moral daerah dan juga bangsa," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau agar suara umat Islam di Sumut jangan sampai terpecah agar kemenangan bisa diraih. "Jangan sampai kasus pilkada di Kalimantan Barat dimana pasangan yang diusung justru kalah karena suara pecah," katanya.

Sementara itu, Syamsul Arifin, menyatakan pernyataan miring atau kekhawatiran kalau calon PKS yang terpilih warga akan susah karena pemipinnya hanya sibuk di masjid atau hanya membahas masalah haram dan halal harus ditepis bahkan dilawan karena hal tersebut tidak benar.

Dia menyebutkan dirinya dan pasangannya Gatot Pujonugroho didukung 11 partai, yang kalau bersatu diyakini akan menang.

Gatot yang juga Ketua DPW PKS Sumut menyebutkan PKS berharap bisa menjadi kontributor utama dalam membangun peradaban umat, khususnya umat di Sumut. (ANT)

No comments: